Minggu, 21 Juli 2013 - 22:03:16 WIB
Sekilas Tentang Aplikasi Dapodik Dikdas 2013
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Dapodik Dikdas - Dibaca: 769 kali

Aplikasi Pendataan Dapodik Dikdas 2013 jika tidak ada kendala akan di distribusikan setelah lebaran, secara teknis ada yang berbeda dari aplikasi pendataan dapodik sebelumnya, diantaranya aplikasi tidak lagi berbasis desktop offline tetapi menggunakan basis webbase atau underweb yang diakses melalui web browser seperti Mozila Firefox, Opera, Internet Explorer Dll. Pengembangan aplikasi dapodik ini juga mendukung multiuser sehingga pekerjaan entri data bisa dilakukan oleh beberapa user apabila terhubung dengan jaringan lokal mapun jaringan internet.
 
Beberapa fitur yang dihilangkan pada aplikasi dapodik 2013 ini, adalah fitur export import karena terdapat kekurangan dari fitur tersebut yang bisa menyebabkan data rusak. 
 
Pada aplikasi dapodik 2013 setiap sekolah kembali akan melakukan registrasi seperti yang ada di aplikasi sebelumnya agar bisa mengakses data sekolah masing-masing. sedangkan kode registrasi sebelumnya akan direset dan diganti dengan kode registrasi baru yang akan dibagikan oleh pihak Dinas Pendidikan Kab/Kota.
 
Dalam aplikasi dapodik 2013 pada waktu registrasi awal harus menggunakan email yang valid/aktif karena jika menggunakan email  yang tidak valid proses registrasi tidak dapat diteruskan. sehingga di sarankan semua sekolah harus mempunyai email yang Valid.


Copyright © 2012 by Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut All rights reserved.